Jumat, 02 Desember 2016

Tes PLN Pertama Part 3 : Tes Fisik



Setelah menunggu sehari akhirnya hasil tes Adaptif pun diumumkan. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk mengikuti Tes Fisik. Hal yang perlu dipersiapkan menurut aku sih menjaga kesehatan soalnya hari Minggu harus langsung berangkat lagi ke Jogja soalnya kebagian jadwal tes hari Senin batch  yaitu jam 7. Sebelumnya juga udah mempersiapkan fisik dengan olahraga lari.

Berhubung tes kali ini dapet jadwal pagi, mau nggak mau harus cari penginapan deh haha. Kebetulan lokasi penginapan deket sama Pr*dia Jogjakarta (lokasi  tes). Butuh waktu kurang lebih 5 menit ya untuk sampai di lokasi tes. Sedikit review penginapan juga dimana aku menginap di Edu H*stel Jogjakarta. Kebetulan aku ambil yang Dorm Female dimana sekamar sama bule hehe. Agak awkward sih sebenarnya soalnya maklum sih orang nggak begitu fasih Inggris tapi paham mereka ngomong apaaa hahaha. Harga buat nginap disini kurang lebih Rp 80.000/malam. Lumayan dapet sarapan but aku nggak tau sarapannya seperti apa soalnya jam 06.00 WIB harus udah check out huhu. Perkamar ada 3 tempat tidur tingkat, AC, dan kamar mandi dalam. Menurut aku udah lumayan sih buat harga segitu.

Okaaay kembali ke topik awal, setibanya di penginapan pukul 19.30 aku memutuskan untuk langsung tidur soalnya biar badannya dalam kondisi fit keesokan harinya. Bangun pagi jam 04.30 dimana langsung mandi dan sholat. Tepat jam 06.00 langsung berangkat ke lokasi tes. Kebetulan dapet no antrian 25 hihiw. Sebelumnya para peserta diberi pengarahan oleh pihak Pr*dia. Setelah selesai pengarahan maka peserta harus menunggu dipanggil oleh panitia berdasarkan no antrian. Akhirnya namaku juga dipanggil, aku pun maju ke depan untuk mencocokkan data diri dan difoto apakah menggunakan jasa joki atau tidak. Setelah selesai administrasi aku pun di beri selembar kertas dimana kertas tersebut berisi tes apa saja yang akan dilalui. Berikut urutan tes yang aku lalui :

1.     Tes Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Perut

2.     Tes Tensi

3.     Tes Keseimbangan

4.     Tes Visio Mata meliputi Tes Rabun Jauh, Rabun Dekat, Buta Warna

5.     Tes Fisik meliputi Tes Ambeien

Setelah selesai melakukan tes tersebut aku pun harus mengumpulkan selembar kertas yang diberikan diawal pada saat administrasi tadi ke pada pihak panitia. Dan lumayan lah dapat snack buat ngganjal perut soalnya belum sarapan hehe. Setelah semuanyaaa selesai dan snack pun sudah masuk perut aku pun memutuskan untuk pulang ke Semarang.

See you next post……………………………………………………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar