Senin, 28 November 2016

Laporan Praktikum Bengkel Semester 6



LAPORAN

PRAKTEK WASTE WATER PUMPING STATION


 


Disusun Oleh :


          Nur Rizki Kurniati                LT- 3B / 3.31.13.1.14



PROGRAM STUDI TEKNIK LISTRIK
JURUSAN TEKNIK ELEKTRO
POLITEKNIK NEGERI SEMARANG
2016


BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, maka keberadaan industri menjadi  suatu komponen yang penting yang akan menyebakan terpenuhinya kebutuhan masyarakat. Tetapi walaupun demikian keberadaan industri sendiri harus tidak mengganggu kelangsungan hidup masyarakat yang ada disekitar artinya industri harus  ramah lingkungan salah satunya adalah mengolah limbah terlebih dahulu sebelum dibuang ke lingkungan luar.
Kaitannya dengan mata kuliah praktikum instalasi listrik industri adalah bagaimana cara memindahkan air limbah tersebut dari suatu tempat ke tempat lain dalam rangka pengolahan limbah agar  ramah lingkungan. Disini mahasiswa dititik beratkan untuk bisa merencanakan, dan membuat instalasi pengolahan air limbah baik rangkaian kontrol maupun yang lainnya. Yang diutamakan dari praktikum ini adalah instalasi panel kontrol dari pengolahan air limbah.

1.2  Tujuan
Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah sebagai berikut :
  1. Setelah melaksanakan praktikum, mahasiswa diharapkan dapat memahami rangkaian serta prinsip kerja dari Wate Water Pump Station.
  2. Mahasiswa dapat mengevaluasi Wate Water Pump Station secara keseluruhan, sehingga dapat merancang suatu solusi jika terjadi trouble shooting
  3. Mahasiswa dapat mengaplikasikan praktikum di lapangan

Untuk lebih lanjut silahkan download laporannya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar